DERO.NGAWIKAB.ID – Secangkir Kopi Sejuta Cerita itulah salah satu filosofi kopi yang mungkin pernah kita dengar, karena bagi sebagian orang meminum kopi bukan sekedar minuman, ada banyak hal yang bisa memberikan begitu banyak arti, bahkan inspirasi besar bisa lahir dari secangkir kopi. Saat ini, kopi bukanlah minuman yang hanya digemari oleh orangtua saja. Kopi sudah menjelma menjadi gaya hidup, mulai dari yang muda sampai tua, rasanya yang pahit  mempunyai kenikmatan dan makna tersendiri.

Baca Juga :

Kopi pahit, itu yang sering orang sebut namun kenyataannya kopi dapat membuat tali persaudaraan semakin erat. Ketika kita sedang bertamu pasti kita ditanya “mau minum kopi gak? Atau teh? Atau sirup?”, itulah yang sering tawarkan. maupun kita sedang nongkrong pasti ditanya minum kopi atau teh oleh sahabat kita.

Memang kopi itu pahit jika rasakan di lidah, setelah anda rasakan pahitnya kopi, anda akan lupa rasanya kopi.

“Kopi boleh dingin tapi kebersamaan harus tetap hangat”

Itulah kata bijak yang sering orang katakan pada saat berkumpul bersama sanak saudara maupun sahabat. Anda akan merasakan nikmatnya minum kopi jika anda lagi berkumpul bukan berarti sendiri tidak nikmat, minum sendiri tetap nikmat namun minum bersama lebih nikmat.

Jika kita sedang berkumpul, kopi apa saja akan terasa nikmat, kelebihan gula terasa nikmat dan kekurangan gula juga tetap nikmat.


Secangkir kopi bisa membuat persahabatan dan persaudaraan semakin erat, hampir setiap hari sahabat menghubungi kita untuk ngopi.

Di secangkir kopi juga ada jutaan doa, seseorang berharap kamu datang dan berkumpul dengan keadaan sehat. Tak nyaman rasanya jika salah satu yang kumpul sakit, acara nongkrong tak seru.

Baca Juga : Keadaan Darurat, Hubungi Call Center 112

Tips Membuat Secangkir Kopi :

  • Masak air 1 gelas
  • Siapkan cangkir
  • Masukkan 2 sendok bubuk kopi atau secukupnya ke dalam cangkir
  • Masukkan 1 sendok gula atau secukupnya ke dalam cangkir
  • Masukkan air yang baru saja mendidih ke dalam cangkir yang sudah ada bubuk kopi dan gula
  • Aduk kopi searah bagian dasar air
  • Sruput kopi selagi hangat

Dari sini kita tahu secangkir kopi yang nikmat dapat menambah kawan dan rejeki.

Semoga Bermanfaat, Jangan lupa Ngopi 🙏🙏