DERO.NGAWIKAB.ID – Yen siro kasinungan ngelmu kang marak’ake akeh wong rumongso seneng, ojo siro malah rumongso pinter. menowo gusti mundhut bali ilmu kang marak’ake siro kaloko iku, siro ugo bakal koyo wong sejene. (jika kamu mendapatkan suatu ilmu yang membuat orang lain merasa senang, janganlah kamu malah merasa pintar. jika tuhan mengambil kembali ilmu yang membuat anda terkenal itu anda akan menjadi seperti orang lain pada umumnya)”

Itulah sebagian kata – kata yang di sampaikan Ketua PSHT Ranting Bringin dalam kegiatan rutin turba di tempat latihan Rayon Winong Desa Krompol Kecamatan Bringin, Rabu ( 06/01).

Sukiman Sedang Memberikan wejangan kepada siswa

Pertama, Sukiman Selaku Ketua Ranting dan merupakan amanah organisasi yang mulia ia memberikan ke SH an atau wejangan kepada adik – adik siswa agar menjadi Manusia yang Berbudi Luhur tau Benar dan Salah yang sesuai dengan tujuan dr SH Terate dengan mengamalkan Catur Bhakti SH Terate.

Berita Terkait : TIDAK HANYA MELATIH FISIK, PSHT LEBIH MENDIDIK KELUHURAN BUDI

Dalam kesempatan tersebut, Sukiman yang merupakan Sekdes Dero, juga memberikan pitutur luhur serta penjelasan kepada sekitar 20 warga yang hadir mengenai perkembangan PSHT Pusat Madiun.

Sukiman sedang memberikan arahan dan bimbingan kepada warga SH Terate yang hadir

Ia mengingatkan agar warga sh terate tau akan perjalanan SH Terate dan tidak lupa cikal bakalnya / asal usulnya serta agar dalam menjalani kehidupan sehari-hari tidak lupa pada ajaran budi luhur sh terate , selalu mengutamakan Persaudaraan, Guyub Rukun dan tidak neko-neko serta warga sh terate jangan sampai mangrotingal/mendua serta Ingat akan sumpah yg pernah diucapkanya.

Baca Juga :

Ini Beberapa Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui