DERO.NGAWIKAB.ID – Dengan di terapkanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM, dalam rangka penekanan pencegahan Covid-19 Di kabupaten Ngawi yaitu mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ngawi melakukan pembatasan layanan administrasi kependudukan.

Kebijakan Pembatasan layanan administrasi kependudukan di Dispendukcapil tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor 470/01.06/404.119/2021 tertanggal 11 Januari 2021.

Berita terkait :

Dalam pengumuman disebutkan pembatasan pelayanan tersebut mendasar Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021, Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 118/7/KPTS/013/2021. Kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran (SE) Bupati Ngawi Nomor 065/01.28/404.011/2021.

Adapun pelayanan administrasi kependudukan meliputi KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan pindah keluar dilakukan secara online di http://siak.ngawikab.go.id.

Pengurusan pindah masuk melalui http://bit.ly/datang3521

Dan untuk update data seperti BPJS, bank dan lain-lain melalui http://bit.ly/Update3521

Jam pelayanan Kantor Dispendukcapil hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00-12.00 WIB, Jumat mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Hal itu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Dispendukcapil Ngawi, Drs. Sugeng, M.Si dalam suratnya menghimbau agar masyarakat tidak datang ke Kantor Dispendukcapil kecuali untuk urusan yang sifatnya mendesak.