DERO.NGAWIKAB.ID – Jajanan sempolan sudah tak asing lagi di dengar masyarakat seantero Nusantara terutama di kabupaten Ngawi Jawa timur. Namun sempolan milik Basuki (32) warga Dusun Kaliwangon RT 01 RW 03 Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur ini mampu memikat ribuan pembeli dengan cita rasa sempolannya yang gurih,empuk sehingga dapat menggoyang lidah para pembelinya.

Makanan atau jajanan sempolan yang satu ini sangat wajib untuk dicoba, karena disamping rasanya gurih juga empuk dan renyah, yang jelas beda dari yang lainnya. Sempolan ini terbuat dari tepung terigu dan olahan ayam yang dibuat oleh Basuki sangat disukai para pembeli, baik anak anak maupun dewasa.

Baca Juga : KULINER EXSTRA HOT, RICA RICA BEKICOT ALA PAK NO KENYAL, GURIH DAN MANTAP

Basuki mengatakan usaha yang sudah di tekuni selama kurang lebih lima tahun, laris manis banyak pembelinya, disukai anak anak, dewasa bahkan orang tua.

“Alhamdulillah setiap hari setiap saya berdagang, sempolan saya, selalu habis di serbu pembeli,” Ujar Basuki, Minggu (24/1) sore.

Lanjut Basuki, “Disamping saya berjualan sendiri setiap hari di perempatan Kedungprahu, saya mulai buka 2 cabang, satu di Desa Dero tepatnya di gazebo Bumdes Dero pinggir lapangan Dero dan yang satunya lagi di utara perempatan samben,” Jelasnya.

Proses Pembuatan Sempolan Basuki

Dalam proses pembuatannya sempolan Basuki ini, terbilang sangat mudah yaitu tepung sagu dan tepung terigu di campur, di beri bumbu di tambah air panas secukupnya, diadoni seperti adonan donat setelah jadi adonan di linting ke tusuk, habis itu proses direbus air mendidih,di tiriskan baru di goreng di kasih telor.

Sempolan yang sudah matang dan siap di goreng

Setiap hari Basuki memproduksi 2000 sampai 3500 tusuk sesuai pesanan pelanggan, yang sebelumnya pelanggan sudah memesan lewat WhatsApp.

Maka tidak heran jika jajanan sempolan milik Basuki sangat laris diserbu banyak masyarakat anak anak dan dewasa dengan harga jual yang terjangkau,cukup dengan mengeluarkan uang Rp.500,- per pcs. Bagi anda penikmat jajanan kuliner sempolan Basuki , bisa pesan di sini.

Baca Juga :

Ojo Rumongso Biso Nanging Kudu Biso Rumongso