DERO.NGAWIKAB.ID – Di tengah situasi pandemi covid-19, tidak menyurutkan tekad Babinsa Dan Bhabinkmtibmas Desa Dero untuk berbakti kepada bangsa dan negara ditunjukkan dengan Ikut serta kegiatan Kerja Bakti untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan Kerja Bakti kali ini yaitu Pemasangan keramik di teras Masjid Baitul Amin Dusun Tegal Duwur Desa Dero. Bersama Masyarakat lingkungan dengan melibatkan anggota anggota Koramil 0805/14 Bringin dan Anggota Polsek Bringin beserta masyarakat setempat yang turut membantu jalannya kerja bakti tersebut. Kegiatan kerja bakti kali ini meliputi pemasangan kanopi, pemasangan keramik dan perbaikan-perbaikan yang lain.

Berita Terkait :Inilah Potret Sinergitas TNI Polri dalam Pengamanan Natal

Saat di temui dero.ngawikab.id di lokasi kegiatan, Babinsa Desa Dero, Koptu Kenedi menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti yang melibatkan masyarakat adalah bentuk kerjasama antara TNI – Polri terhadap pembangunan sarana ibadah yang tujuannya agar tempat ibadah menjadi lebih baik, indah, nyaman dan bersih sehingga dapat di pergunakan untuk kepentingan masyarakat yang ada disekitarnya.

Tentunya Kehadiran masyarakat dalam Kegiatan Kerja Bakti pemasangan keramik masjid sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong yang tercipta di antara TNI-POLRI bersama rakyat sehingga terciptalah hubungan yang harmonis serta saling tolong menolong maka program teritorial di wilayah dapat terlaksana dengan baik,” jelas Koptu Kenedi.

“Walupun situasi dan kondisi dunia yang marak dengan covid 19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan kegiatan kita pada saat ini yang intinya kita harus tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah kita kepada Tuhan yang maha Esa,” sambungnya.

Menurut Sumanto, salah seorang warga masyarakat, kehadiran TNI-POLRI sangat diharapkan oleh kami, dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan tidak mengabaikan peraturan protokol kesehatan social/physical distancing guna pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara tidak kontak fisik secara langsung walaupun sedang bekerja.

Sementara itu, tambahan dari Suparmin Adi Putra Sadana selaku pengurus Masjid Baitul Amin ,menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dero, atas kepeduliannya yang telah ikut kerja bakti yang akhirnya tempat ibadah atau masjid ini menjadi lebih indah.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu kegiatan perehapan Masjid Baitul Amin ini, Semoga Allah SWT membalas budi baik bapak bapak TNI serta kita semua yang hadir pada kesempatan ini,” tutupnya.

Baca Juga :

Tradisi Bubak Kawah Yang Masih Lestari Di Era Modern