DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka mengimplementasikan Inpres Nomor 06 tahun 2020, Perda Provinsi Jatim Nomor 02 tahun 2020, dan Pergub Jatim No.53 tahun 2020, Polsek Bringin, Polres Ngawi melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum dan peningkatan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (18/1/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan tersebut, dimulai setelah dilaksanakannya apel pagi oleh Kapolsek Bringin, AKP Suparman bersama anggotanya dengan titik lokasi di jalan raya Kedungprahu – Waduk Pondok tepatnya di depan kantor Desa Dero Kecamatan Bringin.

Berita Terkait :

Pengendara motor yang tidak pakai masker disuruh Berhenti

Sasarannya, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan selama Pemberlakuan Pembatasan kegiataMasyarakat. Baik penggunaan masker ataupun yang mengadakan kegiatan menimbulkan kerumunan dan juga meningkatkan tracking/pelacakan bagi pendatang yang memasuki wilayah ngawi tanpa adanya surat keterangan dari dinas kesehatan setempat.

AKP Suparman, menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaannya kami melakukan Pendisiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang saat melintas tidak menggunakan masker.

“Bagi pelanggar protokol kesehatan kami berikan Sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis dengan membuat surat pernyataan,” katanya.

Harapannya, dengan adanya operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang kami gelar setiap hari dapat menumbuhkan kedisiplinan kepada masyarakat.

“Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Pantauan Dero.ngawikab.id di lokasi, selama kegiatan Operasi Yustisi protokol kesehatan berjalan tertib, aman kondusif.

Baca Juga :