DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Kecamatan Bringin menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) sebagai tindak lanjut surat Bupati Ngawi tentang perintah Pengaktifan Kembali Posko Covid-19 Desa dan Pendataan Pendatang di Lingkungan Desa Masing-masing.
Kegiatan dalam rangka pengendalian penyebaran penularan Covid-19, Jum’at (22/1/2021) di Pendopo Kantor Kecamatan Bringin.

Hadir dalam rapat tersebut, Camat Bringin, Supriyadi dan semua Kepala Desa dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Bringin.

Camat Bringin mengajak semua Kepala Desa agar memberlakukan protokol kesehatan di wilayahnya masing masing, guna menghindari terus berkembangnya virus Covid-19.

“Untuk menyamakan persepsi, maka kita butuh langkah sistematis, strategis, cepat, tepat, fokus dan terpadu untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19. Caranya dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat secara tepat dan terukur serta mengaktifkan Posko Satgas sampai tingkat RT ,” tegasnya.

Ditambahkan Supriyadi intensifkan kembali Prokes (protokol kesehatan) dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, handsanitizer, menjaga jarak dan hindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19.

Di samping itu Supriyadi juga memerintahkan kepada semua Kepala Desa agar Ketua RT untuk mendata warga di lingkungannya yang baru datang dari luar desa terutama luar Kabupaten Ngawi untuk melaporkan ke Fasilitas Kesehatan terdekat.

“Jadi Pendatang dari luar desa yang bukan penduduk ber-eKTP Kabupaten Ngawi khususnya yang menginap harus di laporkan ke faskes desa dan harus menunjukkan hasil rapid antigen/tes usap, Dan apabila pendatang tersebut tidak dapat menunjukkan hasil rapid antibodi/rapid antigen/tes usap, maka harus melakukan rapid antibodi/rapid antigen/tes usap di fasilitas kesehatan terdekat,” Pungkasnya