DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), pada Selasa (05/01/2021), menggelar sosialisasi penyusunan Rancangan Peraturan Desa Mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021, melalui video conference (vidcon).

Baca Juga :

BAHAS COVID -19, BUPATI NGAWI VIDCON DENGAN SELURUH CAMAT,KADES DAN PERANGKAT DESA SE-KABUPATEN NGAWI


VIDEO CONFERENCE, PENEGASAN BUPATI NGAWI TENTANG PANDUAN RAMADHAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Kabul Tunggul Winarno, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Ngawi dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan,

“Sosialisasi ini dilaksanakan dengan harapan terwujudnya pengelolaan keuangan Desa yang tranparan efektif dan akuntabel,” jelas Kabul

Kabul Tunggul Winarno

Lanjut Kabul, Melalui sosialisasi ini, diharapkan juga akan tercapai pemahaman dan komitmen bersama bagi para pengelola keuangan desa terkait tahapan perencanaan sehingga penyusunan perencanaan desa tahun anggaran 2021 lebih terarah, tepat sasaran, berkualitas, dan tepat waktu.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, diantaranya Fuad Fahmi (Kabid PMD), Arif Syaifudin (Kasi PMD), Prawoto Prayitno (Pendamping Kabupaten).

Adapun yang di sampaikan meliputi prioritas penggunaan Dana Desa di tahun 2021, pengelolaan ADD tahun 2021, langkah-langkah percepatan penyusunan RAPBDes tahun anggaran 2021 serta materi lainnya terkait pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga :

Selep Padi Keliling, Manjakan Warga Dero

Dalam pelaksanaan vidcon tersebut diikuti oleh Camat, Kepala Desa, BPD, Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Perangkat Desa yang membidangi penyusunan RAPBDes se-Kabupaten Ngawi.