DERO.NGAWIKAB.ID – Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur dibawah Kepimpinan Suparno sangat perhatian dengan anggotanya. Termasuk memberikan santunan kepada anggotanya yang meninggal dunia.

Satu Perangkat Desa Suruh Kecamatan Bringin Alm Parmin, tercatat sebagai anggota PPDI yang meninggal dunia, menerima santunan kematian. Santunan ini diserahkan langsung oleh Ketua PPDI Kecamatan Bringin Suparno, kepada istri almarhum bertempat di Pendopo Kantor Desa Suruh, Rabu, (27/1).

Berita Terkait :

Kegiatan ini hadiri Ketua PPDI Kecamatan Bringin Beserta Pengurus, Perwakilan PPDI Kabupaten Ngawi, sebagian Koordinator Desa Kordes PPDI, Perangkat Desa Suruh Serta Ahli Waris Dari Alm Parmin.

Suparno mengatakan bahwa santunan ini diberikan sebagai wujud kepedulian perangkat desa yang tergabung dalam PPDI Kecamatan Bringin kepada anggotanya.

“ Ini wujud kepedulian PPDI Kecamatan Bringin kepada para anggota,” kata Suparno.

Yatiman, selaku Bendahara PPDI Bringin memberikan Santunan Kematian kepada istri Alm Parmin

Dikatakannya, santunan ini merupakan sumbangan yang di ambil dari Kas PPDI Bringin yang bersumber dari iuran seluruh anggota PPDI di Kecamatan Bringin di setiap tahunnya.

” Jadi kita jangan sampai melihat besar kecilnya santunan, tetapi ini adalah komitmen dari program PPDI Bringin yaitu bentuk kepedulian terhadap anggota, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Foto Kegiatan Pemberian Santunan

Suparno juga mengucapkan, sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Ngawi, di karenakan sekarang anggota PPDI khususnya di Kecamatan Bringin dan umumnya di Kabupaten Ngawi sudah ikut program BPJS Ketenagakerjaan, walaupun saat ini baru dua program yang diikuti yakni Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK) dan Jaminan Kematian (JK)

“Jadi hari ini, istri Alm selain mendapat santunan dari Pengurus PPDI, juga mendapatkan Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Ngawi sebesar Rp 42 juta yang di terimakan langsung melalui Rekening Bank,” Terang Suparno

Suparno, Secara Simbolis Memberikan Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan Ngawi

Lanjut Suparno, “itu semua di karenakan Alm sudah tercatat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan semenjak 3 tahun yang lalu,” Jelas Suparno

Suparno berharap kepada semua anggota PPDI di Kecamatan Bringin untuk bergandengan tangan, kompak selalu, agar PPDI Kecamatan Bringin tambah solid dalam mendukung program pemerintah dan dalam mencanangkan program kerja di tubuh PPDI sendiri,” Pungkasnya.

Baca Juga :

Puskesmas Bringin Terima 70 Vaksin Sinovac