DERO.NGAWIKAB.ID – Meski di tengah Pandemi Covid – 19, namun warga RT 02 tetap antusias gotong royong mengadakan kegiatan kerja bakti bersih – bersih lingkungan.

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih warga RT 02, RW 02, Dusun Dero Lor Desa Dero, secara bersama sama melaksanakan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, dalam kegiatan tersebut, Kepala Dusun Dero Lor Puryanto, Ketua RW 02 Wiyono, Ketua RT 02 Parni dan Kades Dero Ariyadi, juga ikut serta melaksanakan kegiatan kerja bakti lingkungan. Minggu (3/1).

Berita Terkait :

Ketua RT 02, saat di temui dero.ngawikab.id di sela – sela kegiatan menyampaikan bahwa kerja bakti di lingkungan Rt 02 ini merupakan yang pertama kali di tahun 2021 sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu memotong ranting yang mengganggu jalan, dan membersihkan saluran-saluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini,” tutur Ramidi.

Warga yang kerja bakti juga memotong Ranting pohon yang melintang.

Disampaikan Parni, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan Ia berharap kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin paling tidak satu bulan sekali.

Sementara itu Ariyadi, Kades Dero sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

“Alhamdulillah parsitipasi masyarakat sangat baik, ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat,” Ungkpnya.

Ariyadi Kades Dero ikut mendampingi Warga dalam kerja bakti.

Baca Juga : Masih Nganggur di Tahun 2021? BPJS Kesehatan Buka Rekrutmen di Seluruh Indonesia, Daftar Sekarang!

Kades yang sudah menjabat dua periode ini juga menambahkan, Bahwa Menjaga kebersihan lingkungan memang tugas kita bersama untuk menciptakan hidup yang sehat dan menanggulangi datangnya penyakit, hal ini perlu dilestarikan dan dilakukan rutin agar hidup tetap sehat. Seperti yang dilakukan oleh warga Lingkungan RT 02 hari ini yang mana melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan ini harus di dilakukan setiap sebulan sekali atau dua minggu sekali,” pungkasnya.