DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka membangun koordinasi yang baik dengan perangkat daerah yang fungsinya di bidang penegakan peraturan perundang-undangan, Forkompimcam Bringin yang di pimpin Camat Bringin melaksanakan kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada linmas atau hansip di wilayah kecamatan bringin bertempat di area kolam renang waduk pondok, Minggu (28/2).

Sesuai jadwal, kegiatan tersebut diikuti anggota linmas dari 5 desa sekitar waduk pondok, yang dalam pelaksanaan di bagi 2 gelombang yaitu dari Desa Kenongorejo, Suruh, Dampit di mulai pukul 08.00 sampai pukul 11. 00 wib dan Desa Dero dan Desa gandong pukul 11.30 sampai 13.30 wib

Undangan dan jadwal pelaksanaan

Baca Juga:

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bringin, Kasi Trantib, Kapolsek Bringin, Danramil Bringin, 5 kepala desa dan sebanyak 150 anggota linmas dan semua kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Camat Bringin, Supriyadi, dalam sambutannya saat memimpin apel mengatakan,

“Kegiatan ini adalah dalam rangka membangun koordinasi yang baik dan memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di kecamatan bringin,” ucap Supriyadi

Supriyadi juga menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing desa dengan harapan Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas pemerintahan desa dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Trantib kecamatan bringin, Luntoro selaku pembina dalam kegiatan tersebut saat ditemui Dero.ngawikab.id, menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

“Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya

Pelaksanaan Penanaman Bibit pohon di area kolam renang waduk pondok

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: Resmi Dilantik Bupati dan Wabup Ngawi, Ony Anwar, – Dwi Rianto Jatmiko, Siap Tancap Gas

Selanjutnya setelah kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada linmas selesai, acara dilanjutkan dengan gerakan penanaman bibit pohon di sekitaran area kolam renang waduk pondok oleh semua yang hadir dengan harapan nantinya suasana kolam renang akan lebih rindang dan sejuk.