DERO.NGAWIKAB.ID – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif , Anggota polsek Bringin melaksanakan pengamanan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Pendopo Kantor Desa Bringin, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Rabu (10/2).

Berita Terkait:

Giat pengamanan tersebut di pimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Hartono dan empat personel Polsek lainnya yang di mulai Pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, wajib cuci tangan dan serta jaga jarak.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapakan BLT sebesar Rp. 300.000 per bulan, untuk KPM Desa Dero sebanyak 82 KK dengan syarat membawa KK Asli dan KTP asli Serta foto KK dan KTP.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Hartono menyampaikan pesa-pesan Kamtibmas agar warga mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin sehingga dapat meringankan beban warga ditengah pandemi wabah virus corona, serta tetap mematuhi imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Baca Juga

Di tempat terpisah, saat temui Dero.ngawikab.id, Kapolsek Bringin AKP Suparman SH, menyampaikan Pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan oleh anggotanya dalam kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa untuk warga masyarakat desa binaannya, merupakan upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat guna kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” Ucap Kapolsek

Selain itu juga sebagai bentuk pengawasan untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan, sehingga bantuan langsung tunai ini benar-benar sampai kepada yang berhak menerima,” Pungkasnya