DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I, kepada 82 keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di Pendopo Kantor Desa Bringin, Rabu (10/2/), siang.

Pembagian BLT-DD tahap pertama tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Dero, Sukiman didampingi Kasi Perencanaan Desa Dan Empat Kasun yang ada di wilayah Desa Dero serta Pendamping Desa.

Berita Terkait :

Di temui dero.ngawikab.id, setelah kegiatan penyaluran dana desa selesai, Sekretaris Desa Dero mengatakan,

“Alhamdulillah, Desa Dero telah merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa DD tahap pertama kepada masyarakat desa Dero yang berhak mendapatkannya. Penyaluran BLT DD ini baru bulan Januari. Dan dalam waktu dekat ini akan kita salurkan kembali,” ucap Sukiman

Lanjutnya, pembagian BLT DD ini tetap mengedepan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker.

“Dan sebelumnya juga telah kita intruksikan kepada warga yang telah menerima BLT agar langsung kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan karena seperti kita ketahui, Covid- 19 masih mewabah,” ujarnya.

“Pembagian BLT DD tahap pertama sebesar 300.000 rupiah per bulan kepada 82 kelurga Penerima Manfaat (PKM). Semoga warga bisa terbantu, sedikit meringankan beban masyarakat,” katanya berharap.

Radinem, salah satu keluarga Penerima Manfaat

Sementara, Radinem, salah satu warga desa Dero menyampaikan, keberadaan penyaluran BLT DD ini, merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Desa Dero untuk melayani dan membantu masyarakat miskin, khususnya yang terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah, program BLT DD ini sudah kami terima senilai 300.000 rupiah dan dapat disalurkan dengan baik serta tepat sasaran, karena kepedulian Pemeritah Desa Dero kepada masyarakatnya,“ tutupnya.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Bupati Ngawi Keluarkan Surat Edaran Tentang PPKM Mikro, Isi Selengkapnya Baca Di Sini