DERO.NGAWIKAB.ID – Bantuan sosial tunai (BST) Bulan Februari Tahun 2021 dari pemerintah segera cair. Saat ini dana BST tahap 11 sudah di kantor PT Pos Indonesia (Persero), dan akan segera disalurkan kepada keluarga penerima manfaat.

Perlu diketahui, Di Desa Dero Khususnya ada 105 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 1936 KPM yang ada di wilayah kecamatan Bringin.

“ Sesuai Edaran dari Kantor Pos Pembagian yang melalui PT Pos Indonesia, di Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi akan di salurkan selama 4 hari yakni mulai Sabtu 6 Februari sampai 9 Februari 2021 dan di bagi 8 tempat “, Kata Kasi Umum Desa Dero, Sumarno. Rabu, (3/2).

BST-Dero

Berita Terkait :

Pada program BST ini setiap KPM akan mendapat Rp 300.000 . Penerima BST ini adalah data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan Non DTKS yang dikelola Kemensos, atau sasarannya warga miskin yang belum mendapatkan bantuan baik dari Desil 2, Desil 3, Desil 4, dan non desil.

BST ini program baru selama Covid-19 atau di luar dari bansos seperti program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, bansos sembako, hingga bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

Masih seperti tahap Sebelumnya persyaratan pengambilan harus mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan ukur suhu tubuh pakai thermo gun sebelum masuk pendopo, selain itu penerima harus yang bersangkutan tidak boleh diwakilkan dengan membawa e-KTP asli dan Foto copy, KK asli dan Foto copy.

Berikut Jadwal Lengkap Penyaluran BST Tahap 11 atau tahap 2 di Tahun 2021.

JADWAL-BST-TAHAP-XI-TAHUN-2021-POSINDO-NGAWI-63200

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Ngawi Bagikan 1000 Masker