DERO.NGAWIKAB.ID – Sebelas Kepala Desa dari 22 Kepala Desa Terpilih yang telah mengikuti Pilkades serentak tanggal 23 Desember 2020 lalu dilantik oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono di Pendopo Widya Graha. Senin (1/2).

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi menyampaikan apresiasi kepada semua komponen masyarakat atas terselenggara Pilkades yang aman dan kondusif dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Berita Terkait :

Kegiatan pelantikan kepala desa kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Semua kegiatan dibatasi, termasuk Proses acara ini di batasi. Hanya istri saja yang boleh menemani proses pelantikan di Pemkab. Kita harus patuh aturan, tidak ada keramaian usai pelantikan,” terang Bupati.

Para Kepala Desa yang dilantik tersebut yakni dari Desa Suruh, Desa Sukowiyono, Desa Pacing, Desa Paras, Desa Brangol, Desa Karanganyar, Sidomulyo, Desa Katikan, Desa Kersikan, Gendingan dan Desa Tungkul Rejo.

Persiapan Pelantikan

Bupati Ngawi berharap kepada para Kepala Desa yang baru dilantik bisa melaksanakan pembangunan di desa untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menunjang pelaksanaan tupoksi selaku pemimpin desa.

“Kades harus mampu menyinergikan RPJMDes dengan RPJMD Kabupaten. Kades dan perangkat desa harus mampu mengelola keuangan desa secara cermat berdasarkan pada ketentuan peraturan perundang-undangan,” Tegas Bupati

Selain itu, Ditambahkan Bupati bahwa pandemi Covid 19 masih belum berakhir. Dimana masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Dan Kepala Desa menjadi ujung tombak dalam mengkampanyekan perubahan perilaku dalam menerapkan protokol kesehatan.

Jangan pernah lelah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan 5 M,” pungkasnya.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Sambangi Kantor Desa

Tontonan, Video Lengkap Pelantikan 11 Kepala Desa