DERO.NGAWIKAB.ID – Keseriusan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi dalam meningkatkan kualitas informasi melalui sarana website desa terus ditingkatkan. Selain pemenuhan terhadap Keterbukaan Informasi Publik (KIP), hal itu dimaksudkan sebagai pendorong peningkatan potensi desa yang selama ini belum dikelola secara optimal.

Seperti Senin (01/02) misalnya, Diskominfo Kabupaten Ngawi Melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Ekosistem menyampaikan rekapitulasi keaktifan informasi website desa bulan Januari 2021. “Data ini hanyalah resume berdasar frekuensi/Jumlah posting bagi operator website desa. Bukan rujukan untuk menentukan pemenang lomba website desa,” Terang Noor Soemadijo Kasi Pelayanan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Berita Terkait :

CamScanner-02-01-2021-16.09

Bila dilihat dari release data per Januari 2021, desa di Kabupaten Ngawi banyak mengalami peningkatan. Pada Level 5 ( jumlah berita), sebanyak 13 desa menulis 20-153 berita pada januari 2021. Untuk level 4, 24 desa menulis 11-19 berita dan level 3 sebanyak 45 desa, dengan tulisan 5-10 berita.

“Kita tidak lagi menggunakan skema yang sama dengan Tahun 2020. Kominfo lebih mengutamakan bobot narasi  (penulisan, materi, diksi ) dan originalitas  penulis. Originalitas dimaksud adalah tidak banyak melakukan Copy Paste (Copas).  Itulah narasi yang kita apresiasi,” Lanjut Noor.

Dalam peningkatan kualitas website desa, Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi juga komitmen dalam memberikan apresiasi terhadap desa-desa dengan memberikan reward melalui lomba website tiap tahun.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Dengan Prokes Ketat, Bupati Ngawi Lantik 11 Kepala Desa Terpilih