DERO.NGAWIKAB.ID – Menteri Desa PDTT Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar menerbitkan Instruksi Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penggunaan Dana Desa Dalam Pelaksanaan PPKM Skala Mikro Di Desa.

Instruksi ini di tujukan kepada seluruh Kepala Desa yang ada Enam Provinsi yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Provinsi Bali, yang masuk dalam Zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pejabat berwenang.

Intruksi-Menteri-Desa-PDTT-untuk-Kepala-Desa-NOMOR-1-TAHUN-2021-7-feb2021-update-Salinan-Biro-Hukum

Instruksi ini diterbitkan sehubungan dengan adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Instruksi tersebut di terbitkan di Jakarta tertangal 6 Februari 2021 dan di tanda tangani langsung oleh Abdul Halim Iskandar, yang isinya ada 5 Poin Penting yang harus dilaksanakan para kepala desa di enam provinsi tersebut di atas.

Selengkapnya isi instruksi tersebut bisa di Download Di Sini