DERO.NGAWIKAB.ID – Di zaman yang serba digital dan modern, website desa memang sangat diperlukan. Hal tersebut disebabkan pemerintah desa dituntut untuk dapat menyebarkan informasi lebih cepat dan aktif. Salah satu langkah untuk memaksimalkan dan meningkatkan website desa adalah dengan pelatihan.

Seperti pelatihan yang dilakukan Forum Operator Website Desa (Forwebsa) Kabupaten Ngawi yang bertempat di kawasan wisata Waduk Pondok, tepatnya di Warung D’Soo, Desa Gandong Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Minggu ( 7/2).

Berita Terkait : FORWEBSA JALIN KOMUNIKASI DENGAN DPMD NGAWI, INI KATA KADIN DPMD

Pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas operator website baru maupun lama tapi belum aktif.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua Forum Website Desa (Forwebsa) Ngawi, Arbangi beserta pengurus, Arys Purwadi operator website Grudo, dan operator website dari Enam desa Dari wilayah timur.

Operator desa yang hadir dalam pelatihan yakni Desa Legowetan, Suruh, Pacing, Rejomulyo, Sidokerto, dan Kenongorejo.

Ketua Forwebsa Kabupaten Ngawi, Arbangi, menjelaskan pentingnya peningkatan operator website dalam menuju pengelolaan profesional.

“Operator website desa belum sepenuhnya memiliki kemampuan merata. Masih banyak desa yang perlu pendampingan. Jadi kita harapkan rekan-rekan mau meluangkan waktu untuk pendampingan,” terang Arbangi.

Baca Juga : Pastikan Prokes, Polsek Bringin Laksanakan PAM Penyaluran BST di Desa Dampit dan Desa Suruh

Sementara, Arys Purwadi Dalam sambutannya menjelaskan kesiapannya dalam mendampingi desa yang masih kesulitan untuk pengelolaan website.

“Kami siap mendampingi operator website desa demi kemajuan dan perkembangan dalam pengelolaan website desa,” Ucapnya