DERO.NGAWIKAB.ID –  Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Bringin Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengikuti jalannya pelantikan Bupati dan Bupati Ngawi terpilih hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020, yakni Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko, yang dilakukan secara virtual di Pendopo Kantor Kecamatan Bringin.

Bupati Ony Anwar dan Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko (Antok) telah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat.( 26/2).

Baca Juga: KPU NGAWI RESMI TETAPKAN ONY ANWAR-DWI RIANTO JATMIKO SEBAGAI PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bringin Bersama staf kecamatan, Kapolsek Bringin, Danramil Bringin dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bringin.

Forkompimcam Bringin

Camat Bringin, Supriyadi, menyampaikan ucapan selamatnya atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi terpilih periode 2021–2026, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko.

“Semoga jabatan Bupati Ony dan Wakil Bupati Antok yang diemban ini amanah dan bisa membawa kebaikan untuk kita semua, terutama bagi warga Ngawi,” ujar Camat Bringin kepada dero.ngawikab.id seusai kegiatan tersebut.

Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dilakukan serentak bersama lima kepala daerah lainnya, yaitu Trenggalek, Ponorogo, Situbondo, Sumenep, dan Banyuwangi.

Baca Juga: Sebanyak 17 Kepala Daerah di Jatim Resmi Di Lantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan merupakan prosesi pertama atau awal dari tiga prosesi yang digelar pada hari ini.

Total terdapat 17 kepala daerah yang dilantik dari 19 kepala daerah yang dinyatakan terpilih pada kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Setelah pelantikan kepala daerah, di tempat sama juga akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan ketua TP PKK dan Dekranasda enam kabupaten/kota yang dipimpin Ketua TP PKK dan Dekranasda Jatim Arumi Bachsin.