DERO.NGAWIKAB.ID – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif Anggota Polsek Bringin terus melakukan patroli sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran perkampungan dan pertokoan serta tempat rawan lainnya di wilayah hukum Polsek Bringin serta memberikan himbauan untuk wajib bermasker dengan di berlakukanya inpres no 6 tahun 2020, Minggu, (31/1) malam.

Patroli tersebut di pimpin oleh Bintara Unit Pembinaan Masyarakat (BANIT BINMAS ), Bripka Maryudi beserta 1 anggota dengan sasaran poskamling Dusun Bringin Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Berita Terkait :

Dalam giat patroli tersebut memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada warga yang sedang beronda tentang inpres no 6 tahun 2020. Dengan adanya inpres tersebut supaya para warga masyarakat dalam melaksanakan ronda untuk mematuhi protokol kesehatan dari satgas covid 19, untuk selalu mematuhi 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam berkumpul, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran covid19 di lingkungan masing masing.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan juga untuk memastikan wilayah hukum Polsek Bringin dalam situasi yang aman dan kondusif dari aksi para pelaku kejahatan kriminalitas terutama Curas, Curat dan Curanmor.

Anggota sedang menyambangi salah satu rumah warga
Anggota Polsek Bringin Juga menyambangi Puskesmas Bringin

Selesai patroli di pos kamling di lanjutkan patroli menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Bringin dan juga menyambangi Puskesmas Bringin, sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap.

Di tempat terpisah Kapolsek Bringin Akp Suparman SH., menerangkan upaya preventif akan terus dilakukan Polsek Bringin dengan berbagai kegiatan sambang maupun patroli. Peran serta anggota Polri di upayakan preventif dan persuasif akan di kedepankan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah sektor Bringin serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang nongkrong untuk segera pulang ke rumah guna mencegah berkembangnya covid 19 di wilayah Bringin,” terang Kapolsek Bringin.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :

Presiden Joko Widodo, Perintahkan Panglima TNI Dan Kapolri Serta Menteri Agama Terlibat Dalam PPKM