DERO.NGAWIKAB.ID – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian telah mengeluarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 146.1-4717 tahun 2020 tentang Penetapan Nama, Kode dan jumlah desa seluruh Indonesia seluruh. Keputusan ini dikeluarkan dalam rangka tertib administrasi penyelenggaraan pemerintah Desa dan untuk menyikapi dinamika perkembangan penataaan desa khusus terkait jumlah desa di seluruh Indonesia berdasarkan nama dan kode desa tahun 2020 perlu dilakukan pemutakhiran.

Keputusan ini dalam rangka memberikan kepastian hukum dan untuk mendapatkan nilai dasar perhitungan alokasi Dana Desa dalam Rencana Anggaran Pendapatan, Belanja Negera tahun Anggaran 2021.

Kepmendagri-berserta-Lampiran-Nomor-146.1-4717-Tahun-2020-Tentang-Penetapan-Nama-Kode-dan-Jumlah-Desa-Seluruh-Indonesia-Tahun-2020

Kode Wilayah Administrasi Pemerintahan adalah identitas wilayah administrasi pemerintahan, yang memuat angka yang merepresentasikan wilayah administrasi pemerintahan daerah Provinsi, daerah Kabupaten/kota, Kecamatan, Desa atau yang disebut dengan nama lain Kelurahan seluruh Indonesia.

Kode Wilayah Administrasi ini dimulai dari tingkatan Provinsi,Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang diikuti dari tingkatan paling atas yaitu provinsi sampe ke tingkat paling bawah yaitu Desa.

Demikian sedikit penjelasan tentang Penetapan Kode Desa dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan tahun 2021 , untuk lebih jelasnya bisa Download salinannya Di Sini

Baca Juga Pos Berita Sebelumnya :

Enam Operator Website Desa, Ikuti Pelatihan Mandiri di Waduk Pondok