DERO.NGAWIKAB.ID – Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD di Kecamatan merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas, atau bottom-up. Musrenbang RKPD di Kecamatan merupakan tahapan musrenbang RKPD Kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang RKPD pada tingkat desa dan kelurahan.

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bringin, Pemerintah Kecamatan Bringin mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Kecamatan untuk perencanaan tahun anggaran 2022, Rabu (10/02).

Baca Juga:

Acara ini dibuka oleh Camat Bringin Supriyadi, dan dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Bringin, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD, perwakilan perempuan setiap Desa satu orang, Pendamping desa serta perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Ngawi.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Dalam Musrenbang RKPD di Kecamatan tersebut, dibahas mengenai perencanaan program tahun 2022 yang diusulkan oleh masyarakat melalui 10 desa di wilayah kecamatan Bringin.

Secara umum program terbagi ke dalam tiga kategori yakni :

  1. Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam
  2. Bidang Infrastruktur dan kewilayahan
  3. Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

Dengan adanya Musrenbang RKPD di kecamatan ini, diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

KPU Ngawi Berikan Santunan Kepada Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Bringin