DERO.NGAWIKAB.ID – Untuk kelancaran, Bhabinkmtibmas Desa Dero Bripka Dhani bersama Babinsa Desa Dero Koramil 0805/14 Bringin melaksanakan pengawalan dan pengamanan sekaligus pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 11 tahun 2021 dari Kementerian Sosial RI yang bertempat di Kantor Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Sabtu(6/2).

Berita Terkait:

Sesuai jadwal dari Kantor Pos, untuk Penyaluran BST tahap 11 tersebut adalah hari pertama dengan rincian Desa Dero dengan jumlah 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dari desa Gandong sejumlah 146 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM), yang mendapat pengawalan dan pengamanan dari Personel Polsek Bringin dan personel Koramil Bringin. Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 ini diperuntukan bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19 guna meringankan beban ekonomi masyarakat sebagai bentuk bakti sosial pemerintah.

Selain pengamanan, Personel Polsek Bringin dan Koramil Bringin tersebut juga untuk melakukan pengawasan dan memastikan Protokol Kesehatan (Protkes) seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau Handsanitizer yang telah dipersiapkan oleh pihak Kantor Pos.

Baca Juga :

Dalam kesempatan tersebut Koptu Kenedi menjelaskan bahwa, “Kehadiran kami dari Koramil dan Polsek Bringin adalah untuk mengawal dan mengawasi supaya dalam penyaluran BST berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta untuk mengawal jalannya protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung”, pungkasnya