DERO.NGAWIKAB.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, warga Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur, melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Minggu (07/2).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut dipusatkan di RT 01 dan RT 02 Dusun Tegal Duwur, dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Tegal Duwur, Suparno.

Berita Terkait :

Warga tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Tampak puluhan warga membawa peralatan seperti sabit dan cangkul masing-masing, menandakan besarnya kepedulian warga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Kepala Dusun Tegal Duwur, Suparno mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin warga di Dusun setempat yang dilaksanakan setiap Bulan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Sebulan sekali ” katanya.

Adapun sasaran utama kegiatan yang dilakukan adalah jalan lingkungan Masjid Baitul Amin. Warga membersihkan badan jalan yang ditumbuhi rumput.

“Kalau jalannya bersih, warga yang lewat juga merasa aman dan nyaman. Tapi kalau jalannya kotor dan dipenuhi rumput, takutnya jadi sarang ular, pas lewat tiba-tiba ularnya keinjek, kan bahaya,” ujar Suparno dengan nada bergurau.

Baca Juga : Ingin Padi Tidak Mudah Roboh, Ini Cara Yang Perlu Kamu Ketahui

Selain bertujuan untuk membuat lingkungan menjadi bersih, kerja bakti tersebut juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga.

“Biasanya warga disibukkan dengan aktivitas yang berbeda-beda, sehingga jarang ketemu. Nah, melalui kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi wadah bagi warga untuk meningkatkan tali silaturahmi, ” pungkasnya.