DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi mengimbau warga Dero agar selalu siaga menghadapi perkembangan cuaca. Selain itu, diimbau untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah apabila terjadi hujan disertai angin kencang.

Imbauan tersebut disampaikan kepala Desa Dero, Ariyadi saat memimpin konferensi rutin Perangkat Desa Dero, Rabu ( 3 /2/2021).

Baca Juga :

Di sebutkan, Ariyadi Tiga pekan terakhir Desa Dero diguyur hujan dengan intensitas tinggi serta angin kencang.

“Tetap selalu siaga, mohon kepada semua perangkat desa untuk melaksanakan kerja bakti lingkungan dan membersihkan sampah selokan dan menebangi pohon yang menjulang tinggi di wilayah masing masing,” Ungkap Ariyadi

Ia menjelaskan, agar semua masyarakat ikut aktif dalam kegiatan lingkungan agar desa terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Dengan Kondisi seperti ini mohon masyarakat juga aktif dalam kegiatan kerja bakti lingkungan,” jelasnya.

Seperti diketahui, hujan lebat dan angin kencang beberapa pekan ini membuat pohon roboh dan sebagian selokan di beberapa dusun tersumbat sampah akhirnya air meluap di jalan.

“Untuk itu, hindari aktifitas di luar rumah saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan selalu membersihkan lingkungan,” pungkasnya

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :

BST Tahap 11 Kecamatan Bringin Akan Segera Di Cairkan, Ini Jadwal Lengkapnya.