DERO.NGAWIKAB.ID – Guna mencapai tugas pokok Babinsa Koramil 0805/14, Koptu Kenedi sambangi kantor Desa Dero untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya di kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Senin (1/2).

Melalui komunikasi sosial ini Babinsa bisa mendapatkan informasi serta permasalahan yang ada pada warga binaanya, sehingga bisa memberikan solusi dan dapat mengambil langkah langkah penyelesaianya dengan cepat dan tepat.

Berita Terkait:

Usai kegiatan tersebut Koptu Kenedi menjelaskan bahwa “Sudah menjadi tugas seorang babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi agar tercipta hubungan yang harmonis sehingga tercipta sinergritas yang baik,” Ucapnya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 0805/14 Bringin Kapten Arh. Sarji mengatakan,” kegiatan sambang yang dilakukan Babinsa jajarannya adalah untuk mengetahui perkembangan wilayah binaanya, karena Babinsa merupakan ujung tombak bagi Koramil untuk itu Babinsa harus mengusai wilayah teritorial,” Imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Dero Ariyadi menjelaskan,” Bahwa dengan kehadiran Babinsa sangat dapat membantu kami sebagi aparatur pemerintah desa, pasalnya solusi serta arahan arahan yang di berikan babinsa bisa menyelesaikan masalah yang ada, seperti yang dilakukan tadi memberikan himbauan Kepada masyarakat tentang kebiasaan baru yaitu selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai virus Covid 19.

“Sebagai seorang Kepala Desa saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa disetiap waktu dan harapanya hubungan sinergitas ini berjalan terus dengan baik,” Tambahnya

Baca Juga, Pos Sebelumnya :

Kepala BMKG: Cuaca Ekstrem La Nina Diprediksi Hingga April 2021