DERO.NGAWIKAB.ID – Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST Kemensos) untuk yang ke 11 atau tahap 2 di tahun 2021, salah satunya di Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Sesuai jadwal dari kantor Pos, untuk penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST)  Desa Dero di laksanakan bertempat di pendopo kantor Desa Dero bersama dengan penerima manfaat dari Desa Gandong, Sabtu (6/2).

Baca Juga :

Sebanyak 105 (seratus lima) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan BST Pos dari Desa Dero mengambil bantuan tersebut. Pada penyaluran BST ke 11 ini penerima masih tetap sama mendapatkan Rp.300.000,-/ bulan. Adapun dokumen yang wajib dibawa adalah KTP, KK serta
surat barcode dari Kantor Pos, dalam pengambilan bantuan ini juga tidak bisa diwakilkan.

Penyaluran bantuan dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. PT Pos mewajibkan setiap penerima mengenakan masker serta mengatur jadwal pengambilan bantuan masing – masing desa di Kecamatan Bringin, sedemikian rupa sehingga tidak sampai terjadi kerumunan guna meminimalisir resiko penularan virus corona.

Penyaluran BST tersebut dilaksanakan oleh Petugas Pos Bringin dengan di hadiri oleh Kepala Desa Dero beserta perangkatnya, Edi Purnomo selaku TKSK Bringin serta personel Polsek Bringin dan Koramil Bringin.

Baca Juga Pos Berita Sebelumnya :

Antisipasi 3C, Anggota Polsek Bringin Laksanakan Patroli Malam