DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan website desa, sebanyak 5 operator website desa mengikuti pelatihan di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ngawi, Jalan Teuku Umar Nomor 43, Kamis ( 25/2).

Hadir dalam kegiatan, Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi, narasumber dan operator website desa.

Baca Juga: Percepat Desa Digital, Diskominfo Ngawi Tak Kenal Lelah Gelar Pelatihan

Pelatihan menghadirkan narasumber dari operator website Desa Grudo dengan materi pengelolaan aplikasi WordPress.

Seperti dilansir laman Resmi website grudo.ngawikab.id, Acara tersebut di buka dengan sambutan oleh Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan website sebagai sarana penyampai informasi.

“Kita tahu bila di era digital ini masyarakat sangat memerlukan informasi. Makan website desa bisa menjadi solusi,” terang Noor Soemadijo Kasi Pengembangan Ekosistem Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Sementara narasumber menyampaikan beberapa alasan atau persoalan yang menjadi inti dari belum aktifnya beberapa website desa. Persoalan tersebut meliputi kurangnya pemahaman aplikasi WordPress dan pengelolaan website secara simpel.

“Persoalan utama belum aktifnya beberapa website desa karena operator belum memahami aplikasi WordPress atau cara pengelolaan secara simpel,” terang Arys Purwadi Operator Website Desa Grudo.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: Pelantikan Kades Tahap Kedua Di Rencanakan Akhir Maret atau Awal April 2021

Dari operator desa yang hadir kali ini meliputi Desa Wonokerto, Bangunrejo Kidul, Kedunggalar, Katikan dan Pelang Lor. Kesemua desa berasal dari Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.

Pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berjalan sesuai dengan rencana. Dan pada akhir pelatihan, narasumber memberi juga pada masing-masing peserta untuk membuat narasi dan di posting ke website desa masing-masing.