DERO.NGAWIKAB.ID – Akhir bulan februari 2021 lusa kemarin, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Ngawi telah menerbitkan baku pajak PBB dan DHKP dibagikan ke desa lewat kecamatan.

Baca Juga:

Pada tahun 2021 ini desa dero mengalami penurunan baku Pajak PBB, jika pada tahun 2020 lalu pagu pajak PBB dero sejumlah Rp 70.754.651 namun pada tahun 2021 pajak PBB sejumlah Rp.70.672.749,- terjadi penurunan Rp.81902,- atau turun 0,11% dibanding tahun sebelumnya.

Dengan diterbitkanya baku pajak PBB ini pemerintah desa akan mengambil langkah cepat untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat wajib pajak, agar nanti masyarakat bisa mempersiapkan pajak yang harus dibayarkan jauh jauh hari sebelum dilakukan penarikan secara resmi oleh panita pemungut pajak.

Perlu diketahui untuk penarikan pajak tahun lalu walaupun pandemi Covid-19, pemerintah desa dero bisa melunasi PBB pada bulan Juli.

Baca Juga:

Kades Dero, Ariyadi berharap penarikan pajak pada tahun ini berjalan dengan lancar dan bisa lunas tepat waktu, apalagi bisa lunas sebelum jatuh tempo seperti tahun lalu.

Selain itu Ariyadi, meminta masyarakat untuk disiplin dalam melunasi pajaknya, agar tidak menjadi beban Pemerintah Desa.