DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka memperlancar persiapan pembentukan Kampung Tangguh Semeru ( KTS) di Desa Dero, untuk mencegah penularan virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, melaksanakan sambang ke desa binaanya untuk koordinasi tentang kampung tangguh, Rabu (24/03) siang.

Dalam giat tersebut Bripka Dhani memberikan pengarahan untuk mengajak kepada kepala Desa beserta perangkat untuk lebih menguatkan kampung tanguh yang mana kampung tangguh untuk menekan atau memutus mata rantai covid 19 di Desa Dero.

Dalam rapat kecil bersama Kepala Desa dan perangkat desa serta perwakilan Satgas Covid-19 di desa tersebut, Bripka Dhani menyampaikan tujuan pembentukan Kampung Tangguh Semeru di Desa Dero.

“Sesuai jadwal dari polres Ngawi tentang progam pembentukan Kampung Tangguh Semeru diharapkan segenap pemerintah Desa serta masyarakat Desa Dero dapat mendukung program tersebut,” ujar Bripka Dhani

Lebih lanjut Dhani menguraikan beberapa fasilitas penunjang yang perlu dipersiapkan dalam Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Dero ini, antara lain posko, tempat isolasi, lumbung pangan, dapur umum, serta peralatan APD bagi petugas.

“Beberapa fasilitas tersebut harus dalam keadaan siap digunakan serta tempatkan pada lokasi yang strategis sehingga mudah dan cepat untuk dijangkau, ” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bringin Akp Suparman, S. H. membenarkan recana pembentukan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Dero Kecamatan Bringin yang akan dilaksanakan pada Kamis 26 Maret 2021.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Pihaknya bersama Forkompimcam Bringin dan Pemerintah Desa Dero akan all out dalam rangka mensukseskan program unggulan Polda Jawa Timur tersebut. “Selain yang akan di bentuk Desa Dero tersebut sebelumnya Polsek Bringin sudah memiliki 8 KTS antara lain di Desa Gandong, kenongorejo dan Desa Legowetan, Krompol, Mojo, Sumber Bening, Bringin, Dampit ” pungkas AKP Suparman.