DERO.NGAWIKAB.ID – Ujian atau tes Kenaikan tingkat sabuk dalam perguruan bela diri PSHT merupakan agenda rutin yang digelar oleh masing masing ranting, kegiatan ujian tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan dari para anggota yang akan naik tingkat dalam perguruan PSHT.

Baca Juga:

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun, yang menggelar ujian atau tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke putih bertempat di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin jalan Terate Dusun Dero Kidul Desa Dero Kecamatan Bringin. Sabtu (27/3).

Ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih tersebut diikuti oleh 184 siswa dan siswi PSHT Ranting Bringin yang dilaksanakan 3 malam yaitu 26 – 28 maret 2021. Pada kegiatan di hari kedua ini, dihadiri Ketua PSHT Ranting berserta para pengurus PSHT, Dewan Tes, Warga PSHT dan juga sejumlah 56 siswa.

Suparno ( pelatih tetap Ranting Bringin) dengan Pamter mempersiapkan siswa untuk cek suhu dengan thermogun

Guna untuk mengamankan jalannya kegiatan dari tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke putih tersebut Polsek Bringin menerjunkan 10 Personel   yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bringin Akp Suparman, S.H serta dibantu oleh dua personel Koramil Bringin  yang bersinergi dengan pamter ranting bringin.

Semua kegiatan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pada kesempatan setelah ujian tingkat, Kapolsek Bringin Akp Suparman, S.H mengajak kepada seluruh anggota dan warga PSHT untuk ikut membantu menjaga situasi kamtibmas dan keamanan di wilayah Kecamatan Bringin pada khususnya dan wilayah hukum Polres Ngawi pada umumnya.

“Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan, kita pupuk rasa persaudaraan sesama anak bangsa, saling menghormati antar sesama dan menjaga kerukunan dalam bermasyarakat,” katanya

Lanjut Kapolsek, “Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah lulus tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih, setelah ini adik-adik silakan kembali kerumah masing masing dan saat kembali kerumah tidak perlu melakukan konvoi serta kami minta untuk patuh dan taat pada peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tambah Kapolsek Bringin.

Tes Tulis Ke SH an

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Kapolsek Bringin Akp Suparman, S.H juga mengajak kepada semua warga PSHT Ranting Bringin agar dalam kesehariannya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu 5M ( memakai masker mencuci tangan menjaga jarak menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas) karena semua itu merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya