DERO.NGAWIKAB.ID – Sebanyak 23 personel Polsek Bringin, Polres Ngawi, baik anggota Polri dan PHL yang berdinas di Polsek Bringin, pada Selasa (02/03/2021), mengikuti penyuntikan vaksin Corona (COVDI-19) tahap pertama, di Puskesmas Bringin.

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut anggota Polsek Bringin tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Pastikan PPKM Mikro Lancar, Polsek Bringin bersama Koramil Bringin Sambangi Desa Binaan

Kapolsek Bringin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suparman, S.H., saat di temui dero.ngawikab.id, setelah di Vaksin, mengatakan bahwa kegiatan penyuntikan vaksin kepada anggota Polsek Bringin sesuai dengan tahapan prioritas penerima vaksin yang telah dijadwal oleh Pemerintah, di mana setelah tenaga kesehatan (nakes) dilanjutkan dengan petugas pelayanan publik dan aparat kepolisian.

Kapolsek Bringin Akp Suparman, bersama Kepala UPT Puskesmas Bringin Katon Prasetyo

Menurutnya, hal tersebut sebagai upaya percepatan penanganan pemulihan pandemi COVID-19 yang masih melanda di seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Penyuntikan vaksin kepada anggota Polsek ini telah sesuai dengan jadwal prioritas penerima vaksin yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu kepada seluruh anggota Polri dan pelayan publik setelah tenaga kesehatan,” ucap Kapolsek.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: Setelah Jalani Vaksinasi, Camat Bringin Imbau Masyarakat Jangan Takut Di Vaksin

Lebih lanjut, Kapolsek juga menjelaskan bahwa penyuntikan vaksin akan dilakukan dua kali kepada anggota dengan tenggang waktu dua minggu atau 14 hari. Nantinya, seluruh anggota akan disuntikan lagi vaksin pada tahap kedua.

“Untuk penyuntikan vaksin tahap kedua kita menunggu jadwal dari Puskesmas Bringin”, Pungkasnya