DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Aula Kantor Desa Dero, Rabu (3/3/2021) siang, Pemerintah Desa Dero mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 melalui Video Conference (Vidcon).

Und-Kades-Lurah

Kegiaran tersebut dilaksanakan mendasar Surat Resmi dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo dengan Nomor: Und-02/KA BNPB/PR.07/03/2021 yang di tujukan kepada seluruh Kepala Desa/Lurah se-Indonesia untuk mengikuti zoom meeting.

Kades dan Perangkat Desa Mengikuti Vidcon

Hadir dalam kegiatan vidcon tersebut, Kepala Desa Dero, Ariyadi berserta semua perangkat desa Dero. Rapat kordinasi ini digelar dalam rangka guna menanggulangi datangnya bencana pada tahun 2021.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang membuka acara dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada seluruh jajaran BNPB yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga dalam bekerja menangani bencana alam.

Presiden Jokowi membuka Rakor dan memberikan arahan kepada jajaran BPNB

Presiden juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini harus dijadikan momentum dalam menghadapi bencana,

“Saya melihat kunci utama dalam mengantisipasi bencana adalah aspek pencehahan dan mitigasi bencana, yang selalu saya sampaikan berulang kali agar tidak terlambat,”ucap Presiden

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres 10/2021 Mengenai Investasi Minuman Keras

Lebih lanjut, Kepala Negara menyampaikan sejumlah arahan terkait kebencanaan di Indonesia.

Selengkapnya Dapat Dilihat Di Akun YouTube Sekretaris Kabinet.