DERO.NGAWIKAB.ID – Anggota Polsek Bringin Bripka Maryudi dan 2 personel lainnya melaksanakan pengamanan ujian atau tes kenaikan tingkat Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin. Sabtu (26/3).

Ujian kenaikan tingkat hijau ke tingkat putih PSHT Ranting Bringin tersebut dilaksanakan di Sekretariat PSHT Ranting Bringin, Jalan Terate Dusun Dero Kidul Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi dan di hadiri oleh Ketua PSHT Ranting Bringin berserta sebagian pengurusnya, delapan dewan tes, 69 siswa dan juga sekitar 15 an warga PSHT.

Baca Juga:

Dalam Ujian kenaikan tingkat ini diikuti oleh 184 peserta dari 17 rayon yang ada di Kecamatan Bringin dan akan di laksanakan selama 3 gelombang atau 3 malam mulai tanggal 26 – 28 maret 2021.

Bripka Maryudi dalam arahannya memberikan apresiasi kepada PSHT Ranting Bringin Cabang Ngawi Pusat Madiun yang sudah melestarikan seni bela diri pencak silat yang merupakan peninggalan nenek moyang, Dan Maryudi juga berpesan agar Para pendekar untuk menjaga keamanan maupun ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ujian tingkat putih, sesuai protokol kesehatan Covid-19

“Tidak lupa selain menjaga keamanan, kami mengimbau pihak PSHT Ranting Bringin dalam melaksanakan kegiatan, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19,” tutur Maryudi

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Lanjut Maryudi,” Dan alhamdulilah setelah kami cek, PSHT Ranting Bringin dalam melaksanakan kegiatan tes ujian tingkat ini, benar-benar melaksanakan arahan dari pemerintah, yaitu ada pengecekan suhu, tempat cuci tangan, semua siswa dan warga memakai masker, jaga jarak dan tes dilaksanakan dalam 3 malam,” pungkas Maryudi