DERO.NGAWIKAB.ID – Pada Jum’at siang (26/3), bertempat di Ruang Pertemuan Warung D’Soo Waduk Pondok, Pemerintah Desa Dero melaksanakan lelang pengadaan barang dan jasa dalam kegiatan pembangunan di Desa Dero tahun 2021.

Baca Juga:

Acara lelang tersebut dihadiri Kepala Desa Dero beserta perangkatnya, BPD, TPK, Pendamping Desa Tingkat Kecamatan sebagai narasumber, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dero serta 2 Supplier Barang yaitu Bumdesma pondok jaya Santosa dan UD Bumi Rejo.

Ariyadi selaku kepala Desa Dero mengatakan bahwa, “Kegiatan pembangunan tetap berjalan dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Adapun syarat tenaga PKTD antara lain berasal dari keluarga miskin, pengangguran, setengah pengangguran dan anggota masyarakat marjinal lainnya yang ada di Desa Dero. Selain itu pembangunan diatas 200 juta diberlakukan dengan sistem lelang”.

Para Peserta Lelang

Ariyadi menambahkan bahwa, ” Pengadaan barang lebih dari 10 juta dilakukan melalui transfer tidak melalui tunai dan lelang dilakukan secara terbuka”.

Dalam kesempatan tersebut ketua BPD desa dero, Rahmad juga mengatakan bahwa, “Mohon agar supplier yang terpilih nantinya mengutamakan kualitas bahan, jangan sampai harga murah tapi kualitas kurang baik”.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Sementara selaku ketua TPK mengatakan, ” TPK jangan sampai kalah dengan tukang, selain itu pengiriman barang harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu.”

Harapannya adanya komunikasi antara TPK dengan supplier agar pembangunan berjalan lancar dan tidak terkendala.