DERO.NGAWIKAB.ID – Personel Polri dari Polsek Bringin Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengawal pelaksanaan vaksinasi oleh petugas Vaksinator di Puskesmas Kecamatan Bringin. Kapolsek Bringin melalui Bhabinkmtibmas Desa Dero, Bripka Dhani, mengatakan vaksin diberikan pada petugas pelayanan publik, seperti perangkat desa, kepolisian dan ASN.

” Hari ini, sesuai jadwal Vaksin diperuntukkan terhadap perangkat desa dari enam desa diantaranya Desa Dero, Legowetan, Gandong, Suruh, Dampit dan Desa Kenongorejo,” katanya, Kamis (18/3).

Baca Juga:

Diungkapkannya, berdasarkan keterangan Puskesmas Bringin jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac karena diyakini tidak memiliki efek negatif bagi penerimanya.

“Tahapan dalam pelayanan vaksinasi ini dimulai dari proses pendaftaran, screening, suntik vaksin, dan observasi selama 30 menit. Proses ini harus dilalui untuk memastikan tidak ada efek samping dan atau hal-hal yang tidak diinginkan pascavaksinasi,” jelasnya.

Bripka Dhani menegaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi menerapkan prokes yang ketat. Selain itu, dia menyampaikan pihaknya terus mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga tentang 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, membatasi mobilitas dan interaksi serta menghindari kerumunan,” tutupnya

Baca Juga Pos Berita Sebelumnya: