DERO.NGAWIKAB.ID – Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di gedung Widya Graha Kabupaten Ngawi pada Senin (22/03/2021) siang.

Hal itu disampaikan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono usai memimpin acara tersebut. Menurutnya penjabaran dari RKPD tersebut menyesuaikan dengan program skala prioritas Pemerintah Pusat dan Provinsi.

“Kita modifikasi supaya tidak keluar dari rel terkait visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Selesaikan RPJP daerah tahap keempat tahun 2005-2025” jelas Ony Anwar.

Baca Juga :

“Musrenbang di tingkat Kabupaten tinggal finalisasi, setelah serentak dilaksanakan di setiap kecamatan” kata Ony Anwar.

Sambutan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono

Selain itu program pertanian juga menjadi skala prioritas sebagai amanat dari RPJP daerah 2005-2025. Penguatan sumber daya manusia di bidang pertanian sudah dilaksanakan selama lima tahun terakhir.

“Visi misi Bupati dan Wakil Bupati tidak boleh melenceng dari RPJP” tegas Ony Anwar.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :

Sementara Musrenbang RKPD tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 dengan tema mempercepat pemulihan ekonomi daerah melalui peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing dan pemenuhan infrastruktur dasar juga diikuti Bupati Bojonegoro dan Bupati Karanganyar melalui video conference.

Lebih Jelasnya, Bisa Di Tonton di Akun YouTube Resmi Pemkab Ngawi Berikut Ini: