DERO.NGAWIKAB.ID – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi dalam rangka menanggulangi serta memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

Tidak hanya sebatas imbauan, penyemprotan, swab dan rapit test semata, tapi juga melakukan vaksinasi Covid -19. Untuk memberikan jaminan kesehatan, pemerintah kini menghelat pelaksanaan vaksinasi sebagai penangkal virus covid 19.

Tak terkecuali untuk para pejabat serta seluruh pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ngawi Jawa Timur yang berlangsung pada, Selasa, (02/3) pagi.

Baca Juga: SELAMA PPKM NGAWI, INI CARA YANG PERLU KAMU TAU DALAM MENGURUS KK, KTP, AKTE, PINDAH TEMPAT, DLL

Menurut Kepala Dispendukcapil Kabupaten Ngawi Sugeng, giat Vaksinasi merupakan upaya untuk memberikan jaminan kesehatan bagi pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ngawi.

“Dengan mengikuti vaksinasi ini, kami sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan contoh kepada warga agar mentaati aturan dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19.

Sugeng, Kadin dispendukcapil Ngawi sedang memberikan arahan kepada pegawainya

Hal ini sebagai upaya Pemerintah memerangi penyebaran covid – 19 yang hingga saat ini masih terus berlanjut,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung secara bergilir. Bagi yang hari ini belum ikut vaksinasi akan dilakukan vaksinasi gelombang kedua.

Hari ini sudah separuh lebih pegawai Dispendukcapil mengikuti vaksinasi, nantinya ada tahapan yang kedua bagi yang belum melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: Jajaran Polsek Bringin Jalani Suntik Vaksin Corona


Pada kesempatan tersebut, Sugeng meminta kepada masyarakat Kabupaten Ngawi, untuk selalu waspada dan menjaga diri karena pandemi COVID -19 belum berakhir.

Kami mengimbau agar selalu mematuhi prokes. Tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat dengan baik dan menjadi garda terdepan,” pungkasnya.