DERO.NGAWIKAB.ID– Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin, Sukiman mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Parapatan Luhur (parluh) 2021 di Madiun, Jawa Timur pada 12-13 Maret kemarin.

“Kami mewakili segenap pengurus dan seluruh warga PSHT Ranting Bringin mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Parluh 2021 di Madiun,” ucap Sukiman di temui dero.ngawikab.id, saat mendampingi adik-adik latihan di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin jln Terate dusun Dero Kidul Desa Dero, Sabtu (13/03) malam.

Baca Juga:


Parluh merupakan forum kedaulatan tertinggi di PSHT yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Parluh tahun 2021 ini adalah pelaksanaan kedaulatan setelah pada tahun 2016 di Jakarta. Pada tahun 2017, terpaksa dilaksanakan Parluh sebagai langkah penyelamatan marwah/semangat persaudaraan setelah adanya kegaduhan demi kegaduhan pasca Parluh 2016.

Parluh 2021 ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan saat ini tengah dalam suasana pandemi covid-19. Setiap Provinsi berkumpul pada satu titik untuk bersama melakukan kegiatan Parluh 2021 dengan beberapa Cabang.

Kehadiran tiap peserta terverifikasi lewat barcode/QR untuk memastikan kehadirannya. Hadir secara fisik 32 Cabang se-Jawa Timur dan hadir secara virtual 218 Cabang, sehingga yang hadir 250 Cabang dari total 343 Cabang dan Cabang Khusus. Sehingga hal ini sudah memenuhi syarat kuorum 50% plus 1 (satu).

Acara ini dipusatkan di Gedung Graha Kridha Budaya, Madiun sebagai salah satu bukti untuk kinerja Pengurus Pusat bagi organisasi PSHT yang dibuka oleh M. Aziz Syamsudin selaku Pembina Panitia. Dirinya juga anggota warga PSHT sekaligus Wakil Ketua DPR RI Bidang Polhukam . Di dalam Parluh 2021 ini, terpilih kembali Issoebiantoro sebagai Ketua Dewan Pusat dan R Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum PSHT periode 2021 – 2026.

“Kami juga mengucapkan selamat, telah ditetapkannya Kangmas Issoebiantoro selaku Ketua Dewan Pusat dan Kangmas Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum Pusat. Semoga amanah, bisa membawa PSHT semakin baik dan dicintai masyarakat Nasional maupun Internasional,” harap Sukiman.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Dengan adanya hasil Parluh PSHT 2021 ini, dirinya mengimbau kepada anggota PSHT di bringin agar tetap menjaga kondusifitas wilayah.

“Tetap jaga kekondusifan wilayah kecamatan Bringin . Ayo belajar satu komando, jaga guyub rukun seduluran. Mengenai proses lain-lainya menunggu surat resmi dari Pusat,” pungkasnya