DERO.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan bringin, Pemerintah Kecamatan Bringin gencar melaksanakan sosialisasi Perbup Ngawi No 9 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Partisipatoris.

Seperti pantauan dero.ngawikab.id, Selasa (16/03/2021) siang, bertempat di Pendopo Kantor Desa Dero, Pemerintah Kecamatan Bringin bersama pemerintah desa dero dan satgas Covid-19 desa Dero melaksanakan kegiatan tersebut. Selain sosialisasi Perbup Ngawi Nomor 9 tahun 2021, juga membahas berbagai langkah dan upaya dalam penanganan covid-19 dengan memaksimalkan satgas desa dan memperluasnya sampai tingkat dusun dan tingkat RT.

Berita Terkait:

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompimcam Bringin yang diwakili Kasi Pemerintahan, Sapto Nugroho, Kasi Trantib, Luntoro, Kepala Desa Dero Beserta perangkatnya, BPD, Bhabinkmtibmas dan Babinsa Desa Dero dan juga ketua sinoman dan tokoh masyarakat.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bringin, Sapto Nugroho dalam sambutannya menyampaikan tentang apa yang menjadi maksud dan tujuan dari adanya Pertarungan Bupati tersebut, diantara masalah kegiatan PPKM di biayai dari dana desa sebesar 8 persen.

Selanjutnya kasi trantib kecamatan bringin, Luntoro, menyampaikan bahwa tujuan utama dari sosialisasi adalah pelaksanaan kegiatan masyarakat sudah di perbolehkan seperti hajatan, yasinan, selamatan dan sebagainya. Namun dalam pelaksanaannya benar-benar harus menerapkan protokol Kesehatan yang lebih ketat.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Di harapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa mengerti apa yang menjadi tujuan pemerintah kabupaten dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Ngawi.