DERO.NGAWIKAB.ID – Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bergotong royong bersama-sama untuk mendirikan tugu, berlambangkan PSHT di Dusun Tegal Duwur Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Dikatakan, Suparno selaku Ketua Rayon Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Dero, tujuan utama dibangunya sebuah tugu PSHT tersebut adalah, selain untuk mempercantik Desa Dero khususnya Dusun Tegal Duwur juga menunjukan bahwa Desa Dero merupakan basis warga PSHT Kecamatan Bringin, Dimana ada sekitar 550 orang yang telah disahkan menjadi warga PSHT baik dari kaum muda maupun tua.

Baca Juga :  

Acara selamatan sebelum Pembangunan Tugu

Ditambahkannya, Keinginan untuk mendirikan tugu olehnya sekitar 2 tahun yang lalu, maka atas hasil musyawarah antar sesama warga PSHT Dusun Tegal Duwur tahun ini dapat terlaksana, Senin (12/4).

“Kalau keinginan membuat tugu ini sudah lama, Kira kira 2 tahun yang lalu, Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana, kalau untuk dananya, Kemarin di rap sama saudara saudara kita, Sekitar Rp 16.500.000,” Ungkapnya.

Dua Tugu PSHT di Desa Dero yang sudah ada dan Sekretariatan PSHT Ranting Bringin juga di Desa Dero

Baca Juga:

Terlaksananya bangunan tugu ini dijelaskan Suparno yang juga merupakan Pelatih tetap PSHT Ranting Bringin, Tak terlepas dari peran serta warga PSHT Dusun Tegal, Dimana merekalah yang senantiasa bergotong royong dalam segala hal guna terlaksananya bangunan tugu tersebut.

“Saya berikan apresiasi pada warga PSHT khususnya di Dusun Tegal Duwur ini, Semangatnya menyala nyala apa bila sudah berbicara PSHT,” sambung Suparno yang juga merupakan Kepala Dusun Tegal Duwur.

Kekompakan Dulur Dulur SH Terate

Hal senada dikatakan oleh Suratmin, Yang juga warga PSHT Dusun Tegal Duwur, Bahwa dirinya berserta ketua PSHT setempat serta seluruh anggota persaudaraan setia hati terate Dusun Tegal Duwur sudah lama mencita – citakan terbangunnya tugu ini.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :  

“Alhamdulillah akhirnya terlaksana walaupun hari ini baru di mulai, Yang pasti semua ini menjawab penantian kami tentang keinginan memiliki tugu tersebut, Kalau dananya dipikul bareng bareng mas, Kerja juga sebagian gotong royong.” Ujar Suratmin