DERO.NGAWIKAB.ID –  Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kecamatan Bringin, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap keempat TA 2021, untuk desa se-Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi bertepatan dengan Hari Kartini, Rabu (21/04).

Pencairan program BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bringin mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan penerima berasal dari sepuluh desa yang ada di wilayah Kecamatan Bringin.

Baca Juga:

Hadir dalam kegiatan Penyaluran ini, Kepala Desa Dero, BPD Desa Dero,Sekertaris Desa Dero, Kaur Perencanaan dan 4 Kasun yang ada di Desa Dero

Kepala Desa Dero Ariyadi mengatakan, Penyaluran Bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan sala satu program bantuan dari Pemerintah untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.

“Jadi bantuan ini bersumber dari dana desa yang di kucurkan Pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak adanya Covid-19,” Ucap Ariyadi

Di Desa Dero, sebanyak 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD hari ini menerima BLT DD bulan keempat dengan nominal 300 ribu.

Ia berharap, masyarakat penerima BLT DD di minta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan kelurga, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

“Pergunakanlah untuk membeli bahan kebutuhan pokok, apalagi saat ini mendekati hari lebaran,” Harap Ariyadi

Sementara, Rohmad Ketua BPD Desa Dero  mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Dero dengan sangat cepat untuk menyalurkan bantuan BLT DD.

“Mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, bantuan dana BLT DD ini saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Rohmad.

“Tentu bantuan ini sangat tepat kita realisasikan, selain itu juga masyarakat saat ini sedang menghadapi bulan suci ramadhan yang mana masyarakat perlu mempersiapkan kebutuhan bahan pokok, saya harapkan dengan masyarakat penerima BLT gunakanlah dana tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” tegas Rohmad.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: