DERO.NGAWIKAB.ID – Memasuki bulan Ramadhan, bantuan sosial tunai (BST) sudah mulai dibayarkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Ngawi.

BST yang dibayarkan ini merupakan bantuan tahap 12 dan 13 untuk bulan Maret dan April. Setidaknya ada 1606 keluarga penerima manfaat Se-Kecamatan Bringin yang akan menerima pembayaran BST kali ini.

Baca Juga:

“Total seluruh penerima 1606,” ungkap Wawan, staf Kantor Pos Bringin kepada dero.ngawikab.id, Sabtu (17/4).

Sesuai jadwal Kantor Pos Bringin mulai membayarkan BST bagi KPM di Kecamatan Ngawi hari ini sampai Senin 19 April 2021 mendatang kepada KPM Se-Kecamatan dengan tempat penerimaan dibagi 4 tempat.

Jadwal-BST-Thp-12-dan-13-Maret-AprilTh-2021-1

“Hari ini KPM yang menerima di kantor Desa Dero adalah desa yaitu Dero, Legowetan dan Gandong,” ujarnya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan selama proses pembayaran BST tahap 12 dan 13 ini masih berjalan lancar tanpa ada kendala. “Lancar dan normal untuk pembayarannya,” katanya.

Wawan sedang melayani KPM BST Kemensos

Bantuan sosial tunai atau BST ini merupakan program bantuan dari Kementerian Sosial yang ditujukan bagi keluarga miskin, tidak mampu, dan atau rentan yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada pembayaran BST tahap ini, KPM di Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi menerima bantuan untuk dua bulan sekaligus. Dengan besaran nilai BST setiap bulannya Rp 300 ribu.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: