DERO.NGAWIKAB.ID — Bupati Ngawi Ony Anwar bersyukur dengan adanya kerjasama antara pihaknya mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Ngawi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait ketersediaan pasokan pangan.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta bersama dengan jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Food Station Tjipinang Jaya berkunjung ke Ngawi untuk melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang disaksikan pula oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (25/04/2021).

“Alhamdulillah, hari ini saya kedatangan tamu spesial yaitu Bapak Gubernur DKI Anies Baswedan beserta Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berkunjung ke Kabupaten Ngawi,” ujarnya di akun media sosial.

Baca Juga :

Kemenparekraf Tetapkan Bangunrejo Kidul dan Giriharjo Sebagai Desa Wisata Berkelanjutan di Kabupaten Ngawi
Ony menyampaikan bahwa kedatangan orang nomor satu di DKI dan Jawa Timur tersebut dalam rangka memastikan ketersediaan pasokan pangan dan mendapatkan harga beras yang terjangkau untuk warga Jakarta.

“BUMD Food Station Tjipinang Jaya dan Gubernur DKI Jakarta menggelar kolaborasi dengan Pemkab Ngawi terkait penyerapan hasil panen kelompok tani Sido Rukun tepatnya di desa Geneng, Kecamatan Geneng kabupaten Ngawi,” terang Ony.

Lebih lanjut Ony menyampaikan dengan terjalinnya kerja sama tersebut, pihaknya ingin memastikan bahwa surplus beras di kabupaten Ngawi berbanding lurus dengan kesejahteraan petani.

Menurutnya, agar kondisi tersebut bisa berkeadilan, maka harus mencari partner untuk serapan gabah yang tentunya sama – sama mempunyai visi berkeadilan sosial.

Kerjasama kelompok tani Sido Rukun Ngawi tersebut setidaknya dalam hal pengadaan gabah kering panen dari luas lahan 200 hektar dengan produktifitas 5,7 sampai dengan 6 ton per hektar dengan potensi hasil 1.140 ton gpk atau 604 ton beras.

Baca Juga Pos Berita Sebelumnya: