DERO.NGAWIKAB.ID – Koperasi di Kabupaten Ngawi optimis bisa terhindar dari gejolak ekonomi akibat pademi Covid-19. Keyakinan itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP)/ Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Kabupaten Ngawi, Bambang Waluyo, Rabu (07/4) pagi.

Menurutnya manajemen koperasi di Kabupaten Ngawi telah mengambil langkah strategis mengantisipasi akibat gejolak ekonomi akibat pademi Covid-19, di antaranya restrukturisasi pinjaman. Kendati adanya Covid-19, koperasi tetap memberikan kemudahan bagi para anggota agar pinjaman uang tetap produktif, lancar dan tidak ada masalah.

“Kita ingin koperasi tetap survive di tengah goncangan ekonomi akibat pademi Covid-19,” lugas Bambang Waluyo.

Lebih lanjut Waluyo menegaskan forum komunikasi KSP/KSPPS di Kabupaten Ngawi rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai sarana saling tukar informasi, terutama terkait sejumlah permasalahan yang tengah dihadapi dalam menjalankan bisnis usaha koperasi.

Baca Juga :

“Kita harapkan pertemuan rutin ini bisa menjalin hubungan baik antar koperasi,” tegas Bambang.

Sementara forum komunikasi yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali itu diikuti puluhan pengurus KSP/KSPPS di Kabupaten Ngawi.