DERO.NGAWIKAB.ID – Keberadaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) ditingkat dusun sangatlah penting dalam hal koordinasi ditingkat bawah.

Rabu, 21 April 2021, semua Ketua RT dan RW yang ada di wilayah Desa Dero menerima dana operasional dari Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Dero ini, dihadiri oleh Kepala Desa Dero Ariyadi dan perangkat desa Dero serta semua ketua RT dan RW yang ada di Desa Dero.

Baca Juga:

Kepala Desa Dero, Ariyadi, mengatakan dana yang diserahkan tersebut merupakan hak Ketua RT dan RW. Diharapkan dana ini dibagikan tepat sasaran. “Saya titipkan masyarakat kepada Ketua RT dan RW setempat, karena Kepala Desa tidak dapat bekerja sendiri,” kata dia.

Semoga dengan pembagian dana operasional ini kinerja para Ketua RT dan RW dapat ditingkatkan kembali. “Tingkatkan terus koordinasi antar-RT dan RW serta desa dan kecamatan. Sebab suksesnya pembangunan di tingkat bawah tentunya atas kerjasama para perangkat, khususnya Ketua RT dan RW. yang meliputi semua bidang, kebersihan, dan lainnya,” paparnya.

Salah satu ketua RW sedang tanda tangan menerima Dana Operasional

Hal senada disampaikan  Sekretaris Desa Dero, Sukiman. Sukiman menerangkan, pembagian dana operasional pelaksanaan kegiatan unsur pendukung perangkat kewilayahan di desa, “Total yang akan dibagi ada 22 Ketua RT dan 4 Ketua RW se-wilayah desa dero,” ucapnya.

Mengenai besaran dana operasional, Sukiman mengaku masing-masing RT dan RW menerima dana sebesar Rp 300.000,- ( 3 bulan).

Sukiman berharap dengan adanya dana operasional ini dapat mengurangi beban biaya operasional RT/RW. Pemerintah Desa Dero baru bisa sebatas memberikan bantuan untuk operasional yang mungkin kurang sebanding dengan tanggung jawab RT/RW.

Selain itu, Sukiman juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya dalam melayani masyarakat dan mengimbau kepada RT/RW agar selalu berkoordinasi secara berjenjang apabila ada permasalahan maupun informasi krusial yang ada dimasyarakat.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: