DERO.NGAWIKAB.ID – Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) hasil Parapatan Luhur (Parluh) 2021 resmi dilantik dan dalam proses pelantikan berjalan dengan lancar dan sukses.

Acara dihelat pada hari Sabtu, (11/04, lusa kemarin di Gedung Graha Kridha Budaya, Padepokan Agung PSHT, Jl. Merak, Nambangan Kidul, Kota Madiun, Jawa Timur.

Dihadiri langsung Walikota Madiun Maidi, Bupati Madiun Akhmad Dawami, Ketua Umum PSHT R. Moerdjoko dan Forkopimda Kota Madiun.

Berita Terkait:

Ketua Umum PSHT, R Moerdjoko HW mengatakan bahwa pelantikan atau pengukuhan pengurus pada hari ini terkait dengan hasil Parluh pada tanggal 13/03/2021 lalu.

Karena dalam AD/ART diputuskan bahwa Ketua Umum dan Ketua Dewan diberi waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan sekaligus menetapkan dan melantiknya.

Disampaikannya pula, bahwa program terdekat PSHT adalah pengesahan warga baru pada bulan Agustus (Suro) dan menyambut 1 (satu) abad PSHT.

Ketua PSHT – Pusat Madiun

Dia berharap kedepannya pesilat-pesilat PSHT bisa menyumbangkan medali diajang kejuaraan nasional maupun internasional.
Lebih lanjut dia mengapresiasi langkah Walikota Madiun untuk menjadikan padepokan PSHT sebagai salah satu tempat destinasi wisata budaya di Kota Madiun.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Madiun, baik dari segi sarana dan prasarana dalam persiapan padepokan PSHT ini akan dijadikan salah satu tujuan wisata budaya di kota ini”, kata Moerdjoko.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H Maidi berpesan, setelah pelantikan pengurus ini apa yang kita sumbangkan pada organisasi bukan apa yang harus kita dapatkan.

Sehingga tentunya akan menjadi PR besar bagi PSHT yang mendunia ini sudah ditunggu prestasi mendunia yang membawa nama baik bangsa dan negara, khususnya Kota Madiun, tegasnya.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan sistim protokol kesehatan Covid-19 secara tatap muka, terbatas dan virtual dengan cabang-cabang diseluruh Indonesia dan cabang PSHT di luar negeri.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

Ada sembilan struktur lembaga kepengurusan di PSHT, diantaranya Dewan Pembina, Pengurus Pusat, Lembaga Pengkajian Ajaran, Dewan Harkat Martabat, Perwakilan Pusat tiap Provinsi, Lembaga Hukum dan Advokasi, Lembaga Diklat, Lembaga Wasit dan Juri dan Lembaga Pasukan Pengamanan Terate (Pamter).

Dengan dikukuhkannya sembilan lembaga tersebut nantinya dapat memberikan kontribusi besar untuk kemajuan PSHT. Jayalah PSHT sepanjanglah masa.