DERO.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan musyawarah pergantian salah satu pengurus pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Arta Mulia yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Dero, pada Selasa (20/04).

Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dero Ariyadi, Perangkat Desa Dero, BPD Desa Dero, Bhabinkambtibmas, Pengurus Bumdes dan Juga tokoh Masyarakat.

Baca Juga:

Tujuan pelaksanaan kegiatan dimaksud, bukan hanya membahas pergantian salah satu pengurus BUMDes saja, akan tetapi diisi juga pelaporan tentang aset aset Bumdes oleh ketua Bumdes yang mengundurkan diri karena kesehatan yang kurang prima.

Ariyadi selaku Kepala Desa Dero, mengungkapkan rapat tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan oleh Pemdes Dero guna untuk membangun desa dero.

“Roda pembangunan Desa Dero harus tetap berjalan. Maka dengan itu kita mengangkat pengurus baru, sebagai pengganti pengurus yang lama,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan adanya pengurus yang baru, BUMDes yang sebelumnya sudah baik dalam menjaga stabilitas roda perekonomian, seyogianya lebih mampu memberikan warna baru.

Hal yang sama disampaikan oleh anggota BPD Desa Dero juga menyampaikan bahwa siapapun yang menjadi pengurus BUMDes, senantiasa bekerjasama dengan Pemdes demi terwujudnya kebersamaan dalam pembangunan desa dalam sektor usaha desa.

Anggota BPD Desa Dero, Arif Nugrohanto sedang memberikan sambutan.

“Tetap bekerja sama dengan baik yang tujuan akhirnya adalah untuk kebaikan kita semua. Jangan pernah main-main dengan amanah yang diberikan, karena hasilnya begitu juga, kalau setengah berarti hasilnya setengah juga,” tegas Arif Nugrohanto.

Adapun pengurus inti dari pergantian pengurus Bumdes “Arta Mulia” Desa Dero adalah, Ketua Rujianto ( Ketua lama) di ganti Mulyanto yang sebelumnya sekretaris, Sekretaris yang sebelumnya Mulyanto di ganti Wajah Baru yaitu Endang Kartika Sari dan Bendahara tidak di ganti yakni tetap Puji Astutik .

Bumdes Desa Dero sendiri mulai didirikan pada tahun 2016. Sejak saat itu sampai sekarang, unit usaha yang dikerjakan adalah simpan pinjam, pembuatan Gazebo untuk persewaan pedagang. Dan di tahun-tahun mendatang akan dilakukan pengembangan di unit-unit usaha yang lainnya.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya: