DERO.NGAWIKAB.ID – Bhabinkamtibmas Desa Dero Polsek Bringin Bripka Dhani dan Babinsa Desa Dero Koramil 14 Bringin Koptu Kenedi mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan makam di Dusun Dero Lor, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Minggu(11/04). Kerja bakti dilaksanakan bersama masyarakat desa setempat.

Baca Juga:

Kapolsek Bringin Akp Suparman, S.H menyampaikan bahwa, Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa diharapkan bisa hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaannya. Hal itu sebagai wujud peran serta TNI-POLRI menciptakan situasi kondusif.

“Termasuk kegiatan kerja bakti yang dilakukan di Desa Dero. Bhabinkamtibmas Polsek Bringin dan Babinsa ikut serta dalam kegiatan tersebut,” kata Kapolsek.

Kebersamaan Babinsa dengan masyarakat

Kapolsek berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Tidak hanya dalam bidang keamanan namun juga kegiatan sosial.

Kebersaman Kades Dero Bersama masyarakat

Sementara itu, Ariyadi selaku Kepala Desa Dero di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa kerja bakti membersihkan makam merupakan kegiatan rutin menjelang bulan puasa. Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih di lingkungan makam,” ucapnya.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya:

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkasnya