DERO.NGAWIKAB.ID – Tim Desa Wisata Industri (Dewi) Ngubalan Kecamatan Kedunggalar dan Kecamatan Pitu ciptakan gebrakan terbarunya. Apa itu?

Somo Midi selaku Ketua Dewi Ngubalan dan sekretarisnya Wibi Hanata bersama Galih Wiranegara (inspirator sekaligus koordinator pertemuan acara tersebut) dan didampingi Bupati Ngawi Ony Harsono ST,MH bertemu dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta pada minggu (11/04/2020). Pertemuan bertempat di Rumah Insipirasi Nur Corner yaitu milik Sandiaga.

Perlu diketahui Dewi Ngubalan ini terletak di antara perbatasan Dusun Ngubalan Desa Bangunrejo Kidul dan perbatasan Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu.

Turut hadir dalam pertemuan dan diskusi, Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi beserta Istri, Kusumawati Nilam S, S.Si, MT Kabid infrastruktur dan Kewilayahan Bapelitbang Kabupaten Ngawi, Tim Dewi Ngubalan, Tim dari Desa Giriharjo Kecamatan Ngrambe.

Baca Juga :

Tujuannya bertandang ke rumah Menteri Parekraf yaitu untuk melakukan presentasi terkait Desa Wisata dan menyampaikan beberapa poin penting tentang potensi-potensi yang ada di desanya.

Somo Midi Ketua Dewi Ngubalan dalam hal ini mengatakan, “Alhamdulillah presentasi ini deal dan kita capai kesepakatan untuk komitmen dengan Mas Sandi (sapaan akrabnya), dua desa wisata ini berkelanjutan yakni Desa Wisata (Dewi) Ngubalan dan Agrofarm di Desa Giriharjo, Ngrambe,”.

Dan selanjutnya Grand Opening kedua desa wisata ini akan dijadwalkan oleh Sandiaga. Senada dengan Somo Midi, Sandiaga Uno menambahkan, “Saya harap Dewi Ngubalan dan Agrofarm di Desa Giriharjo nantinya menjadi desa prioritas dengan wisatanya yang unik tentunya Ini nanti akan disuport oleh pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat,” jelasnya.

Baca Juga Pos Berita Sebelumnya :

Mas Ony menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini bisa ketemu mas menteri secara langsung setelah bulan lalu kita bertemu secara virtual, dalam kesempatan ini Mas Sandi banyak memberikan saran, masukan yang sangat kita apresiasi khususnya untuk Pariwisata dan Ekraf di Kabupaten Ngawi,” ungkapnya.

Harapan Mas Ony di akhir pertemuan, pariwisata dan Ekraf di Ngawi harus maju, terus kreatif dan berani bersaing baik lokal maupun internasional.